Kapolres Gowa Dampingi Kabaharkam Polri Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional di Kabupaten Gowa

SUARASULAWESI.COM, GOWA -  Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., bersama Wakapolres Gowa KOMPOL Gani, S.H, M.H, mendampingi Kabaharkam Polri, KOMJEN POL. Dr. H. Fadil Imran, M.Si., beserta rombongan dalam rangkaian ziarah ke Makam Pahlawan Nasional di wilayah Kabupaten Gowa, Selasa (04/06/2024).

Kegiatan ziarah ini juga turut dihadiri oleh Bupati Gowa, Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H., Dandim 1409/Gowa, Letkol Inf. Muhammad Isnaeni Natsir, dan Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Husniah Talenrang.

Rangkaian ziarah dimulai dengan kunjungan ke Makam Syekh Yusuf, seorang ulama besar dan pahlawan nasional yang dikenal atas jasanya dalam menyebarkan ajaran Islam dan melawan penjajah. 

Setelah itu, rombongan melanjutkan ziarah ke Kompleks Makam Raja Gowa, yang merupakan tempat peristirahatan para raja-raja yang pernah memimpin Kesultanan Gowa. 

Kegiatan ziarah ditutup dengan kunjungan ke Makam Arung Palakka, seorang tokoh sejarah yang juga dikenal atas perannya dalam sejarah Kerajaan Gowa.

Ziarah ini merupakan bagian dari kegiatan pulang kampung Kabaharkam Polri dan merupakan pra kegiatan Rakernis Baharkam Polri yang akan dipusatkan di Kota Makassar.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara, tetapi juga sebagai ajang mempererat hubungan antara Polri dan pemerintah daerah serta masyarakat di Kabupaten Gowa.



Deny
Lebih baru Lebih lama