Bantu Pemulihan Bencana Alam, Personil Koramil 1414-01/Makale Dan Warga Bersihkan Tanah Dan Evakuasi Barang Korban

SUARASULAWESI.COM, TORAJA - Kodim 1414/Tator, Personil Koramil 1414-01/Makale membantu masyarakat membersikan material longsor dan mengevakuasi barang-barang korban longsor di RT. Pala-Pala, Lingkungan Kandean Litak, Kelurahan Lion Tondok Iring, Kec. Makale Utara, Kab. Tana Toraja. Jumat, (10/05/2024) 

Hujan yang turun terus menerus menyebabkan terjadi tanah longsor yang menimpa rumah warga sehingga Personil Koramil 01/Makale sigap dan membantu mengevakuasi barang barang korban yang terdampak longsor. 

Mendapatkan laporan tersebut Koramil 1414-01/Makale bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan material longsor menggunakan alat seadanya. 

Danramil 1414-01/Makale menyampaikan tujuan dari kegiatan karya bakti ini yakni untuk membantu meringankan beban masyarakat serta menumbuhkan semangat gotong royong, rasa kekeluargaan dan saling membantu antar sesama. 
"Kami TNI akan selalu hadir dan siap membantu masyarakat oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat jangan segan dan jangan takut untuk segera melaporkan kepada Babinsanya apabila ada kejadian di desanya", Jelasnya. 

Dengan adanya kepedulian semua pihak, bencana bisa diminimalisir sehingga tidak menimbulkan korban, bahkan bencana bisa kita hindari jika itu semua bisa dilakukan oleh semua pihak. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun rumah korban tertutup tanah sehingga kami mengevakuasi barang barang yang bisa di selamatkan",tutup Danramil.


Deny
Lebih baru Lebih lama