Camat Tamalate Undang dan Berikan Apresiasi kepada Para Atlit Tapak Suci Partam-Maccis

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Camat Tamalate H. Emil Yudianto TN didampingi Sekretaris Kecamatan Tamalate Saddam Musma memberikan apresiasi kepada para atlit pendekar Tapak Suci berprestasi yang telah berhasil menorehkan prestasi pada Kejuaraan Tapak Suci Kapoposang Cup I tingkat Kota Makassar.

Pemberian apresiasi berupa piagam penghargaan dan pengalungan medali berlangsung usai Camat Tamalate memimpin kegiatan apel pagi bersama seluruh staf dan jajaran lurah se-Kecamatan Tamalate. Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Jalan Danau Tanjung Bunga Kota Makassar, Senin (06/05/2024).

Camat Tamalate Emil Yudianto mengatakan, bahwa pemberian apresiasi ini merupakan bentuk perhatian yang diberikan dalam upaya mendukung para atlit muda. Tujuannya agar dapat menjadi penyemangat untuk mempertahankan prestasi gemilang yang telah diraihnya.

Selain itu, perhatian ini juga sebagai bentuk upaya memajukan dunia olahraga utamanya di bidang pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Tamalate agar dapat lebih maju dan berkembang lagi dalam melanjutkan ke kejuaraan selanjutnya dengan jenjang yang lebih tinggi.

"Pemerintah Kecamatan Tamalate senantiasa membuka ruang kepada anak-anak usia dini terkhusus bagi generasi penerus. Olehnya itu, besar harapan saya seluruh pihak utamanya semua jajaran kelurahan se-Kecamatan Tamalate dapat ikut bersinergi melakukan pembinaan dalam memotivasi dan mensupport anak-anak kita dari perguruan Tapak Suci Cabang Parang Tambung - Maccini Sombala agar lebih maju dan makin berkembang dalam mempertahankan prestasi yang telah diraih dan meningkatkannya secara berjenjang untuk ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi,"pesan Camat Tamalate H. Emil.

Kepada awak media ini, orang nomor satu di lingkup Kecamatan Tamalate tak lupa menghaturkan ucapkan terima kasih kepada jajaran pembina dan pelatih serta para anak anak atlit muda yang telah menorehkan prestasi gemilang di kejuaraan Tapak Suci Kapoposang Cup I tingkat Kota Makassar. "Kepada yang berprestasi jangan mudah berpuas diri, terus meningkatkan latihan untuk bisa berlaga melanjutkan perjuangan di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih perguruan Tapak Suci Cabang Parang Tambung-Maccini Sombala (Partam-Maccis) Hermanto, SE, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Tamalate dan jajarannya beserta unsur terkait yang telah ikut terlibat dalam memberikan perhatian dan dukungannya sehingga anak-anak Tapak Suci cabang Partam-Maccis kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan predikat juara umum 1 kategori usia dini pada Kejuaraan Kapoposang Cup I tingkat Kota Makassar.

"Alhamdulillah kontingen Tapak Suci Muhammadiyah Cabang Partam-Maccis kembali menorehkan prestasi gemilang. Hal ini mengulang prestasi tahun sebelumnya sehingga selama 2 tahun berturut-turut Perguruan Cabang kita mampu mempertahankan juara 1 umum kelas usia dini," ujar pelatih yang akrab disapa Kak Anto.

"Adapun perolehan medali dari 20 atlit perwakilan kontingen Tapak Suci Partam-Maccis yakni 10 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu, sehingga prestasi ini mengantarkan perguruan kita sebagai Juara Umum 1 kategori Usia Dini, Juara Umum 3 Pra Remaja dan Juara Umum 3 Remaja di Kejuaraan Kapoposang Cup I tingkat Kota Makassar," tutupnya.


(*Rz)

Editor : Deny

Lebih baru Lebih lama