Buka Rakernas DPP Prabu Phinisi, Darmainus : Visi Misi Kita Mengawal Program Kerja Pemerintahan Baru Mendatang

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Prabu Phinisi menggelar kegiatan Rapat Kerja Nasional bertema "Menguatkan Sinergitas dan Kolaborasi Mengawal Pemerintahan Baru" yang berlangsung selama 2 hari, 7-8 Juni 2024 di Preferred Lounge Digital CIMB Niaga Syariah Jl. Veteran Selatan No.92 Kota Makassar.

Ketua Umum DPP Prabu Phinisi, Kol (Purn) Darmainus Kongres, SE, MM ketika membuka resmi kegiatan rakernas yang diikuti puluhan pengurus organisasi tersebut, Jumat (7/6/2024) pagi menegaskan, seluruh peserta rakernas diharapkan mengajukan usulan program kerja yang sesuai dengan program unggulan dari pemeintahan baru mendatang.

"Visi misi kita adalah mengawal program kerja dari pemerintahan baru mendatang. Karenanya, dengan memperkuat sinergitas dan kolaborasi baik di internal organisasi maupun pihak terkait lainnya, maka kehadiran Prabu Phinisi dapat menjadi garda terdepan dalam membantu menyukseskan pemerintahan baru yang akan datang," ujar mantan Auditor Itdam XUV Hasanuddin ini.

Di hadapan para pengurus inti termasuk ketua-ketua divisi dan perwakilan staf masing-masing divisi yang hadir dalam rakernas ini, Darmainus Kongres menyatakan pula bahwa usulan-usulan berbagai program kerja atau rancangan kegiatan dari seluruh divisi akan dibahas bersama serta diplenokan hingga kemudian disahkan untuk segera direalisasikan.

Kepala Cabang CIMB Niaga Syariah Makassar, Muhammad Nurwahyu Ishak yang turut hadir pada pembukaan rakernas kepada media ini menyampaikan pula harapannya agar pelaksanaan rakernas DPP Prabu Phinisi dapat berjalan lancar dan menghasilkan program-program kegiatan unggulan.

"Semoga berjalan lancar dan harapan kami bahwa kedepannya CIMB Niaga Syariah Makassar bisa terus bekerjasama dengan DPP Prabu Phinisi dalam merealisasikan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di seluruh tanah air, dan terkhusus pula buat menyukseskan program-program dari pemerintahan baru mendatang," tandasnya.

Sekjen DPP Prabu Phinisi, Dr Muhammad Asdar menambahkan pula, masing-masing divisi dalam kepengurusan DPP Prabu Phinisi telah memasukkan sederet program kerja maupun rencana kegiatannya. Seperti misalnya Divisi Humas dan Protokoler yang salah satu programnya adalah mengantisipasi, menganalisis dan mengartikan opini maupun sikap publik terhadap Prabu Phinisi, dan juga menyusun strategi dengan menggunakan media untuk memberikan pengaruh kepada publik.

Kemudian Divisi Hubungan Antar Lembaga yang hendak melaksanakan hubungan dengan badan pemerintah dan legislatif. Juga kelompok publik dan organisasi lainnya yang berkaitan dengan kebijakan sosial Prabu Phinisi dan peraturan pemerintah. Selain itu pula akan membangun dan memelihara hubungan baik dengan investor berdasarkan kepentingan organisasi Prabu Phinisi.

Lalu, Divisi Hukum, HAM dan Ombudsman yang siap mengkoordinasikan pemberian bantuan hukum kepada semua unsur atas masalah hukum yang timbul dalam pelaksanaan tugas. Disamping itu akan mengkoordinasikan penyelesaian masalah yang berkaitan dengan perlindungan, pemajuan, penegakan, pemenuhan dan penghormatan hak asasi manusia.


Editor : Deny
Lebih baru Lebih lama