Polisi RW Polres Sampang Terus Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat Dan Tempat-Tempat Ibadah

SUARASULAWESI.COM, SAMPANG - Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, M.H., saat memimpin apel jam pimpinan pada hari senin tanggal 19 Juni 2023 pagi mengucapkan terima kasih kepada Polisi RW Polres Sampang yang telah melaksanakan bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Sampang.

AKBP Siswantoro memerintahkan Polisi RW Polres Sampang untuk selalu berinteraksi dengan masyarakat di tempat tugasnya sekaligus melaksanakan kegiatan-kegiatan Kepolisian agar tercipta kedekatan personil Polisi RW dengan warga sehingga terjalin sinergitas dan soliditas dalam menjaga Kamtibmas aman kondusif.

Menindak lanjuti perintah Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Polisi RW Dusun Larangan Bripka M. Hoiri selasa (20/06/2023) melaksanakan bantuan sosial dalam bentuk kegiatan pembagian air bersih di Masjid Sabilul Khoirod di Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan.

Dengan menggunakan uang gajinya, Bripka Moh. Hoiri membagikan air bersih sebanyak 5000 liter kepada Masjid Sabilul Khoirod yang berada di tempat tugasnya sebagai Polisi RW Dusun Larangan.

Sohibul selaku takmir masjid mengucapkan terima kasih kepada Bripka Moh. Hoiri yang telah memberikan bantuan berupa air bersih. Sohibul mengutarakan kepada awak media yang ikut dalam kegiatan sosial tersebut bahwa setiap minggunya takmir Masjid Sabillul Khoirod pasti membeli air bersih untuk kebutuhan air wudhu dan kamar mandi jamaah masjid.

Dengan bantuan air bersih ini dari bapak Hoiri (panggilan akrab Bripka Moh. Hoiri) dana kas masjid yang sebelumnya sudah disiapkan untuk pembelian air bersih bisa digunakan membeli kebutuhan masjid lainnya ujar takmir masjid Sabilul Khoirod Sohibul.

Takmir masjid tersebut juga mengatakan kepada awak media bahwa di Dusun Larangan Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan jarang sekali terdapat sumber air bersih yang bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga maupun kebutuhan tempat ibadah, sehingga masyarakat mendatangkan air bersih menggunakan tangki-tangki air dari luar desa.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH sangat mengapresiasi positif kegiatan-kegiatan Polisi RW Polres Sampang yang peduli kepada masyarakat di tempat tugasnya.

Ipda Sujianto juga menyampaikan bahwa dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Kapolres Sampang telah memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk memaksimalkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat khususnya dengan melaksanakan berbagai giat sosial.

Selain penyaluran air bersih kepada masyarakat, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH menerangkan bahwa dalam menyambut dan menyemarakkan hari lahir korp bhayangkara tahun 2023 Polres Sampang dan Polsek jajarannya telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial diantaranya bhakti sosial religi membersihkan masjid-masjid di 14 kecamatan di Kabupaten Sampang, khitanan massal, penyaluran sembako kepada masyarakat tidak mampu, bantuan semen kepada tempat ibadah dan kegiatan sosial lainnya.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH berharap seluruh kegiatan sosial tersebut bisa lebih mendekatkan personil Polres Sampang dengan seluruh elemen masyarakat dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban yang aman kondusif menjelang Pemilu tahun 2024.


Moh Sahidi
Lebih baru Lebih lama