Kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Gereja Isa Almasih Gelar Donor Darah

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Bekerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Gereja Isa Almasih Makassar menggelar kegiatan donor darah bertema "Donorkan Darah, Wujud Kasih Karunia Yang Besar" yang berlangsung Sabtu (23/03/2024) pagi hingga siang hari.

Panitia pelaksana kegiatan tersebut, Tommy Theresia kepada media ini menyampaikan, hajatan donor darah yang digelar pihaknya bertujuan untuk kemanusiaan dalam membantu masyarakat yang membutuhkannya.

Kegiatan yang dilaksanakan di area Gereja Isa Almasih Makassar Jl. Gunung Salahutu No.13 ini, selain diikuti pendonor dari kalangan jemaat gereja tersebut, juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Menurut Tommy, hajatan kemanusiaan dihadiri Gembala Jemaat Pdt Silas Papare dan beberapa majelis gereja yang turut pula mendonorkan darahnya. Tercatat sebanyak 46 orang calon pendonor yang mendaftarkan dirinya, namun yang lolos skrinning hanya 40 orang.

"Puji Tuhan, panitia sangat bersyukur karena dari kegiatan donor darah yang kami selenggarakan di Gereja Isa Almasih Makassar, dapat mengumpulkan darah sebanyak 40 kantong yang selanjutnya diserahkan ke pihak PMI untuk pendistribusiannya kepada masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.


ASWAR
Lebih baru Lebih lama