Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel. Sambung Jawa Bantu Warga Menyeberang Jalan

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR- Peduli keselamatan warga, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Kelurahan Sambung Jawa melaksanakan pengaturan arus lalulintas dan membantu pejalan kaki serta para siswa Sekolah Yayasan Pendidikan Penghafal Al-Qur'an (CoBIG) menyeberang jalan di sekitaran Jalan Cendrawasih Kec. Mamajang Kota Makassar. Rabu (07/05/2024).

"Upaya ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat guna mencegah terjadi kecelakaan lalin bagi pejalan kaki terkhusus para pelajar yang hendak menyeberang jalan," ucap Bhabinkamtibmas Kel. Sambung Jawa Polsek Mamajang Aiptu Muhlis Syam.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada sore hari saat jam pulang sekolah. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan, karena di depan sekolah tersebut bersinggungan langsung jalan raya. Jadi, selain wujud kepedulian terhadap sesama, juga sebagai bentuk rasa tanggungjawab kita dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi anak sekolah. 

"Ini sudah menjadi kewajiban, menyeberangkan para anak sekolah saat sedang melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat," pungkasnya.

Masih ditempat yang sama, Babinsa Serda Irwan mengatakan, bahwa selain membantu menyeberang jalan, para anak sekolah ini juga kita berikan edukasi tentang bagaimana menjaga keselamatan saat berada di jalan raya serta bagaimana cara menyeberang jalan yang aman.

"Selain membantu menyeberang jalan, kami juga memberikan edukasi, pengetahuan kepada para anak sekolah terkait bagaimana cara menyeberang jalan yang aman dan lain sebagainya," tutup Serda Irwan.


(*Rz)
Lebih baru Lebih lama